6.12.2013

Tips Mencari Kost-kostsan Mahasiswa

Tips Mencari Kost-kostsan Mahasiswa - Sebenarnya ini bagi pelajar maupun mahasiswa. Bagi yang benar-benar ingin belajar di Yogyakarta, kost-kostsan merupakan hal penting untuk diperhatikan. Sebab disitulah anda akan tinggal selama anda belajar. Jangan terpaku pada fasilitasnya yang menjadi fokus apalagi jika itu didasari dengan gensi. Kenyamanan tentunya yang lebih menjadi pertimbangan. Karena nyaman tidak bisa dilihat hanya dari fasilitas, tetapi juga mempertimbangkan lingkungan yang kondusif untuk belajar dan tentunya juga nyaman di kantong kita. Berikut ini beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan dalam mencari tempat kost. 
1. Untuk mendapatkan kost-kostsan anda dapat meminta informasi dan bantuan teman/kerabat/saudara anda yang terlebih dahulu ada di tempat di mana anda akan belajar. Jika anda anda tidak memiliki akses teman anda dapat saja melakukan survai atau menanyakan di jasa info kost-kostan. Tentunya untuk yang ini anda harus menyiapkan biaya jasa.
2. Indekost tidaklah harus mewah dan mahal. Jangan mencari kos atas dasar gensi tapi landasilah mencari tempat kos yang dapat mendukung anda belajar. Apalagi jika gensi anda itu akan memperberat beban ortumu. Tentu ini tidak baik. Kasihan kan ortu? Kecuali anda sudah bisa membiayai sendiri baik karena sudah bekerja atau dari beasiswa. 
3. Prioritaskan cari kos yang nyaman dan kondusif untuk belajar. Sederhana asal nyaman itu lebih baik daripada mewah dan mahal tapi tidak nyaman untuk mendukung belajar anda. Kondusif dan nyaman pertimbangannya bukan hanya tempat dan fasilitasnya saja tetapi juga lingkungan yang terbangun.
4. Carilah yang tidak terlalu jauh dari kampus/sekolah anda, dengan demikian anda tidak terlalu jauh untuk sampai kampus. Karena mungkin bisa saja anda harus berangkat pagi dan sore harus ke kampus lagi, atau sebaliknya. Jauh dekat untuk ukuran jalan kaki tentu berbeda dengan ukuran naik motor. Saya kira jarak tempuh 15 menit itu cukup untuk menjadi pertimbangan.
5. Hindari kost yang rentan dengan pergaulan bebas, selain semua agama tidak mengajarkan hal ini, juga karena dampak buruknya akan kembali kepada anda sendiri. 
6. Jika anda seorang muslim, pastikan tempat kos pilihan anda tidak terlalu jauh dengan masjid. Sehingga cukup waktu bagi anda untuk menuju ke masjid. Ingat !! muslim yang hatinya tidak terpikat dengan masjid mungkin keislamannya perlu dipertanyakan.

Itulah kira-kira beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan untuk mencari dan memilih kost-kostsan. tempat terindah untuk anda belajar, beristrahat dan beraktivitas selama anda menempuh sekolah/kuliah

Belanja Bakpia 65 Asli Yogyakarta

Sedekah Buku Kembali Tentang bakpia Belanja Bakpia 65 Asli Yogyakarta - Bakpia adalah identitas oleh-oleh khas Yogyakarta. Bagi yang b...