5.26.2013

Dawet Prambanan Dekat Candi Prambanan

Dawet Prambanan Dekat Candi Prambanan >>> Dawet Prambanan atau awet proliman itulah yang menjadi daya tarik tersendiri sewaktu kita memasuki wilayah Yogyakarta. Daya tarik buat yang baru saja sampai yogyakarta dari acara luar kota, maupun bagi wisatawan yang sengaja ingin berwisata ke yogyakarta. Dari arah timur (arah Solo-Yogja), maka dikanan jalan akan anda lihat komplek wisata candi Prambanan sebagai tanda bahwa kita telah memasuki wilayah Yogyakarta. Kalo Anda belum pernah berkunjung ke kompleks wisata candi prambanan maka selayaknya Anda berwisata ke situ. 
Kembali ke dawet proliman, begitu kita sampai lampu merah pertigaan pasar prambanan, kira-kira 500 meter lurus arah yogyakara anda akan menemukan dawet prambanan pertama yang bernama dawet "ngudi rasa". Itulah dawet proliman yang sudah bandotan (pemain lama) dan langgganan saya. Tepat sebelah utaranya dapat anda lihat komplek tempat supit (sunat atau tetak (jawa) bagi anak-anak anda. Namanya Bong Supit Bogem atau Juru Supit Bogem.Tempat supit yang sangat terkenal. 
Disepanjang proliman bogem sampai lampu merah akan anda temukan deretan bakul dawet proliman. Anda tinggal pilih yang anda suka. Mau dawet saja atau dawet dengn tape ketan monggo silahkan. Cokok untuk pelepas penat dan dahaga sebelum anda sampai kota yogyakarta. Begitulah  fenomena dawet proliman yang dekat dengan candi prambanan itu.

Oleh-Oleh Khas Yogyakarta

Belanja Bakpia 65 Asli Yogyakarta

Sedekah Buku Kembali Tentang bakpia Belanja Bakpia 65 Asli Yogyakarta - Bakpia adalah identitas oleh-oleh khas Yogyakarta. Bagi yang b...